BERITA TERKINI :
Home » » Setelah Dibuka Sebentar, Mesir Kembali Tutup Gerbang Rafah

Setelah Dibuka Sebentar, Mesir Kembali Tutup Gerbang Rafah





Gaza – Pusat Informasi Palestina: Otoritas Mesir pada Senin (1/12) petang kemarin kembali menutup gerbang perlintasan darat Rafah di selatan Jalur Gaza, setelah dibuka sedikit selama dua hari untuk satu arah.
Sumber dinas perlintasan di gerbang Rafah mengatakan sebanyak 554 orang yang hendak melakukan perjalanan telah tiba di gerbang Rafah, 152 di antaranya berangkat dari bandara internasional Kairo.
Otoritas Mesir membuka gerbang Ahad pagi hanya untuk orang-orang yang terkatung-katung di perlintasan saja hingga Senin petang. Tak satu pun diperbolehkan meninggalkan Jalur Gaza, dalam kondisi apapun.
Puluhan ribu warga di Jalur Gaza yang hendak melakukan perjalanan mengalami kesulitan. Mereka adalah para pasien, para pelajar dan mahasiswa. Jalur Gaza mengalami krisis kemanusiaan yang mencekik akibat penutupan gerbang Rafah secara terus-menerus.
Otoritas Mesir menutup gerbang Rafah sejak lebih dari sebulan dengan dalih terjadinya aksi militer di propinsi utara Sinai Mesir. (asw/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima