BERITA TERKINI :
Home » » Sistem Kesehatan di Gaza Hancur, Siapa Bertanggungjawab?

Sistem Kesehatan di Gaza Hancur, Siapa Bertanggungjawab?


 
Gaza – Pusat Informasi Palestina: Seluruh rumah sakit di Jalur Gaza mengalami krisis parah. Akibat kekurangan segala hal dan fasilitas, mereka akhirnya hanya membuka layakan ICU. Bahkan perusahaan cleaning service yang beroperasi di rumah sakit berhenti secara total akibat gaji mereka tidak cair hingga tujug bulan berturut-turut.
Layanan pertolongan melahirkan pun menjadi korban. Bau anyir darah dari ibu melahirkan di lantai dan limba tidak lagi teratur.
Dr. Mundzir Azzal, penasihat penyakit wanita dan melahirkan menegaskan, rumah sakit melahirkan paling penuh dengan pasien sebab proses melahirkan tidak pernah berhenti. Juga operasi cesar juga sangat banyak. Proses ini tidak mungkin tanpa ada cleaning service.
Jika dihentikan masalah keberhasilan dalam hal ini, maka akan membayakan nyawa pasien yang melahirkan. Apalagi membutuhkan operasi beda.
Sementara itu, Al-Hakim Sulaiman Ramadhan, ketua bagian operasi wanita dan melahirkan menegaskan, hak pegawai keberhasihan memperoleh gaji yang seharusnya dibayar oleh pemerintah persatuan Palestina pimpinan PM Rami Hamdallah.
Sementara itu, Usamah Abu Jabal, penasihat bidang arine menegaskan, jika krisis ini berlanjut maka akan terjadi bencana lingkungan dan kesehatan dan mewabahnya penyakit menular di kalangan pasien dan orang berinteraksi dengan mereka. (at/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima