BERITA TERKINI :
Home » » Veto Amerika Kubur Perdamaian Timteng

Veto Amerika Kubur Perdamaian Timteng



Ramallah – Infopalestina: Sejumlah pimpinan Otoritas Palestina saat ini dalam kondisi terpuruk, menyusul keputusan Amerika Serikat yang memveto tuntutan Palestina untuk menjadi anggota Dewan Keamanan PBB. Tindakan tersebut telah mengubur upaya OP dalam usahanya mencapai perdamaian.
Di luar semua usaha tersebut, maka masalah ini akan tetap terbuka menuju perubahan politis di beberapa medan berbeda. Diantaranya ketegangan hubungan antara OP dan Amerika. Inilah apa yang dipantau Infopalestina di sejumlah peristiwa berbeda.
Rabu kemarin, Arab Palestina telah mengajukan draft resolusi Dewan Keamanan PBB yang didalamnya meminta lembaga tersebut untuk memberikan batas waktu bagi penjajahan Zionis di wilayah Palestina sejak tahun 1967. DK PBB ditunggu memberikan kejelasan untuk memvoting draft resolusi tersebut.
Sementara itu, sejumlah pakar hukum berpendapat, pase keteganga di masa mendatang terkait usulan Amerika ditengah kekosongkan Otoritas politis dari semua elemen menyusul perubahan kondisi perpolitikan Zionis.
Pengamat politik Isa Abu Zuhairah yang dilansir pusat infopalestina mengatakan, dalam beberapa hari kemarin, sejumlah orang merespon informasi bahwa Amerika akan melakukan pemungutan suara untuk menyetujui draft resolusi tersebut. Namun semuanya dikagetkan dengan berita bahwa Amerika mengeluarkan veto untuk mengganjal draft tersebut.
Kebijakan tersebut, membuat sejumlah pimpinan di Otoritas Palestina kelabakan, mereka makin terpuruk. Mereka tidak punya lagi pilihan. Namun sayangnya, ada sejumlah pemikiran dari kalangan OP yang akan menutup hubunganya dengan sejumlah pihak internasional dalam menghadapi kondisi ini. Sementara itu, masalah menejemen administrasi, keuangan, keamanan dan politik perlu dikaji ulang. (asy/Infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima