BERITA TERKINI :
Home » » Zionis Tangkap Ilmuwan Palestina Saat Tinggalkan Tepi Barat

Zionis Tangkap Ilmuwan Palestina Saat Tinggalkan Tepi Barat


 
Ramallah -Pusat Informasi Palestina: Pasukan penjajah Zionis pada Sabtu (6/12) malam menangkap astromom Palestina Imad Barghotsi saat meninggalkan Tepi Barat melalui gerbang perlintasan al Karamah yang menghubungkan ke wilayah Yordania. Dia hendak melakukan perjalanan ke Uni Emirat Arab untuk mengikuti seminar ilmiyah.
Barghotsj bekerja sebagai dosen fisika di Universitas al Quds. Pakar ilmu perbintangan yang lahir pada 30 April 1962 di Beit Rima di utara Ramallah ini mendapatkan piagam internasionl dalam fisika antariksa dan pernah bekerja di badan antariksa Amerika NASA.
Lembaga Studi Tawanan dan HAM "Ahrar" mengecam tindakan pasukan penjajah Zionis yang menangkap Prof. Imad Barghotsi.
Direktur Ahrar Fuad Khafash menegaskan penjajah Zionis menarget orang-orang Palestina yang memiliki keahlian dan kepakaran, dengan tujuan menekan mereka dan menghalanginya dari hak-hak dasanya. Pencekalan dan penangkapan mereka adalah bukti jelas yang mengisyaratkan hal itu.
Khafash menyatakan bahwa penjajah Zionis masih menahan para akademisi kampus dan mahasiswa. Dia meminta organisasi-organisasi HAM internasional pentingnya segera bertindak untuk mengendalikan penjajah Zionis terus menjalankan kebijakan yang pada ujungnya bertujuan untuk mengusir para ulama Palestina ke luar tanah airnya. (asw/infopalestina)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima