BERITA TERKINI :
Home » » Zona C Tepi Barat, 400 Ribu Yahudi Lawan 90 Ribu Palestina

Zona C Tepi Barat, 400 Ribu Yahudi Lawan 90 Ribu Palestina


Pemukiman yahudi di Tepi Barat bagai kanker ganas di Tepi Barat
 
Nazaret – Pusat Informasi Palestina: Dalam pembahasan yang dilakukan Komisi Luar Negeri dan Keamanan di parlemen Knesset 'Israel' terungkap, jumlah warga Yahudi di wilayah zona “C” (sesuai dengan klasifikasi kesepakatan Oslo) di Tepi Barat sudah mencapai 400 ribu dibanding 90 ribu warga Palestina.
Dalam sidang kemarin membahas “bangunan warga Palestina di zona C, bahwa bangunan Palestina di zona itu yang dianggap 'Israel' tidak legal adalah 550 bangunan dengan warga berjumlah 90 ribu. Sementara warga Yahudi di zona C mencapai 400 ribu Yahudi dan 150 bangunan ilegal Yahudi.
Sesuai kesepakatan Oslo, wilayah Tepi Barat  dibagi menjadi zoa A, B, C. Dan selama beberapa tahun terakhir, 'Israel' meningkatkan pembangunan pemukiman Yahudi dengan melakukan aksi penyitaan tanah milik warga Palestina di zona C atau meluaskan pemukiman Yahudi yang sudah dibangun.
Warga Palestina di zona C ini terlihat sangat menderita. 'Israel' melarang mereka membangun bangunan untuk tempat tinggal. 'Israel' juga melarang mereka mendapatkan layanan kemanusiaan seperti air bersih, listrik, atau merenovasi jalan atau kebutuhan lainnya.
Kini perbanding jumlah warga Palestina dan Yahudi di Tepi Barat  adalah 21 Yahudi banding 100 warga Palestina. namun perbangunan ini akan meningkat terus dipihak yahudi dengan meningkatnya pemukiman Yahudi. (at/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima