BERITA TERKINI :
Home » » Hamas: Keputusan UNRWA Hentikan Bantuan Bagi Korban Perang di Gaza Sangat Berbahaya

Hamas: Keputusan UNRWA Hentikan Bantuan Bagi Korban Perang di Gaza Sangat Berbahaya



 
Gaza-Pusat Informasi Palestina: Gerakan Perlawanan Islam “Hamas” menganggap keputusan badan PBB untuk bantuan pengungsi Palestina “UNRWA” menghentikan bantuan keuangan bagi pemilik rumah yang hancur di Gaza sebagai keputusan berbahaya.
Dalam rilis yang diterima Pusat Informasi Palestina, Selasa (27/1) Fauzi Barhum, juru bicara Hamas mengatakan, “Keputusan UNRWA menghentikan bantuan keuangan bagi para pemilik rumah yang hancur di Gaza, makin menambah penderitaan warga Gaza, khususnya ribuan keluarga yang terusir dan rumah-rumah mereka hancur.”
Barhum meminta UNRWA untuk menghindari keputusan yang membahayakan ini, dan tidak melepaskan tanggungjawab. Sebagai badan internasional harusnya mampu menekan negara donor dan masyarakat internasional untuk menunaikan janji merekonstruksi Gaza.
Barhum juga menuding ketua otoritas Palestina, Mahmud Abbas, sebagai bagian besar pemikul tanggungjawab, karena berlepas diri dari tanggungjawab terhadap rakyat Palestina di Gaza, serta menghambat bantuan kemanusiaan dan dana rekonstruksi Gaza.
Barhum meminta segenap negara yang pernah berkumpul di Sharm el Syeikh Mesir supaya menunaikan janjinya segera, menyalurkan bantuan untuk mengakhiri penderitaan warga Gaza.
Badan PBB untuk bantuan pengungsi Palestina “UNRWA” menyatakan, karena minimnya anggaran, dan tidak komitmennya negara donor yang pernah hadir di konferensi Kairo mengirimkan sumbangannya, dengan sangat terpaksa pihaknya menghentikan bantuan keuangan bagi para pemilik rumah yang hancur di Gaza.
Dalam keterangan persnya, UNRWA menyatakan dengan sangat terpaksa menghentikan bantuan keuangan bagi keluarga yang rumahnya hancur akibat agresi militer zionis ke Gaza, termasuk uang sewa rumah juga dihentikan.
UNRWA menegaskan pihaknya hanya menerima 135 juta USD dari 724 juta USD yang diminta saan konferensi rekonstruksi Gaza di Kairo. Dijelaskannya bahwa komitmen negara donor belum tiba sampai sekarang. (qm/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima