BERITA TERKINI :
Home » » Anak-anak Gaza Gelar Demo Kutuk Pembakaran Bayi Ali Dawabishah

Anak-anak Gaza Gelar Demo Kutuk Pembakaran Bayi Ali Dawabishah





Gaza-Pusat Informasi Palestina: “Anak-anak kami bahan bakar kedengkianmu”, “Tolak Pembakaran Anak-anak”, “Kami Anak-anak, Bukan Barang Untuk Dibakar”, “Apa Dosa Ali Sehingga Ia Harus Dibakar?” Poster dan pamflet di atas diusung oleh anak-anak kecil  yang mengungkap kemarahan mereka atas pembakaran bocah Ali dan ratusan anak-anak Palestina lainnya yang terblokade dan terjajah.

Mereka mengungkapkan kesedihan dan kesakitan atas pembakaran bocah yang masih menyusui, di samping blockade Gaza dan penderitaan anak-anak Palestina lainnya, saat mereka berkeliling di pelabuhan Gaza yang terblokade. Acara ini digagas oleh yayasan Cahaya Pendidikan, yang diselingi dengan menerbangkan balon sebagai symbol permintaan bantuan kepada masyarakat internasional, agar mereka bisa hidup dengan aman dan terlindungi dari kejahatan penjajah Israel, serta dicabutnya blockade Gaza.

Tolak Pembakaran Bocah

Seorang bocah perempuan, Hanin Bayuk (10) menulis dengan tinta merah sebuh ungkapan “Dosa Apa Yang Membuat Ali Dawabisha  Dibakar?.

Kepada Koresponden Pusat Informasi Palestina, Hanin mengatakan, “Dosa apakah yang membuat bocah kecil Ali, keluarga dan rumahnya dibakar?”

Ali belum melakukan apapun sampai saat ini, sehingga ia dituduh sebagai penjahat, dari waktu ke waktu Israel membunuh anak-anak dan orang dewasa dengan dalih palsu dan diada-adakan.

Apa Yang Aku Sembunyikan?

Seorang bocah, Maram Madhi yang tengah bersama anak-anak di atas kapal dalam wisata laut, telah melepaskan balon putih di laut Gaza, dan berkata kepada koresponden Pusat Informasi Palestina, “Bocah di Gaza seperti balon, terblokade dan mengalami sesak seperti balon yang terisi udara.

Bocah di Gaza terbunuh karena blockade, dan di wilayah Palestina lainnya terbunuh dibakar, doa apakah yang diperbuat anak-anak Palestina, sehingga mereka disiksa dan dibakar?

Hidup Secara Aman

Anak-anak di Gaza melepaskan balon sebagai symbol agar dunia memperhatikan mereka, karena mereka pun ingin hidup dalam keamanan.

Aksi ini sebagai solidaritas dan protes atas pembakaran dan pembunuhan seorang bocah Palestina, Ali Dawabishah oleh gerombolan yahudi saat ia dalam kondisi tidur di rumahnya. (qm/infopalestina.com)

Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima