BERITA TERKINI :
Home » » Hamdalah: Pemerintah Segera Bangun 1000 Unit Perumahan di Gaza

Hamdalah: Pemerintah Segera Bangun 1000 Unit Perumahan di Gaza






Ramallah - Pusat Informasi Palestina: PM Palestina, Romi Hamdalah mengatakan, pemerintah telah mengirimkan proposal pembangunan 1000 unit perumahan baru di Gaza, ke negara Kuwait yang bersedia mendanai pembangunan tersebut.
Dalam sidang pekanan, Selasa (4/8) Hamdalah mengatakan, Qatar juga saat ini tengah mendanai pembangunan 600 unit pemukiman di Gaza.
Beberapa bulan lalu, Kuwait berjanji memberikan donasi senilai 200 juta USD untuk rekonstruksi Gaza.
Dalam konferensi Kairo pada Oktober tahun lalu, segenap negara donor berjanji menggelontorkan dana sebanyak 5,4 milyar USD untuk rakyat palestina, dari dana tersebut sebanyak 2,6 milyar untuk rekonstruksi Gaza dan 2,8 USD untuk operasional pemerintahan Palestina selama tiga tahun.
Hamdalah berharap rekonstruksi selesai tahun ini, sebanyak 7 ribu unit rumah telah dibangun di Gaza, kami telah mengirimkan proposal permohonan kepada sejumlah negara, seperti Saudi, Turki, dan Italia untuk mendanai rekonstruksi Gaza.
saat ini telah dibangun sebanyak 7 ribu unit rumah atau 58 % dari total rumah yang hancur mencapai 12,552 unit
Gaza menjadi sasaran agresi militer Israel pada 8 Juli tahun lalu dan berlangsung selama  51 hari, jumlah korban meninggal mencapai 2200 orang, dan hampir  96 ribu rumah hancur seperti data yang dirilis PBB tahun llau. (qm/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima