BERITA TERKINI :
Home » » Israel Bangun Pemandian Keagamaan Yahudi di Al-Quds Timur

Israel Bangun Pemandian Keagamaan Yahudi di Al-Quds Timur





Al-Quds-Pusat Informasi Palestina: Pemerintah Israel melakukan penggalian luas di kawasan Ras Amod, Silwan, Selatan Masjidil Aqsha Mubarak, untuk pembangunan tempat pemandian keagamaan di dekat pemukiman Ma’aleh Hazitim Israel.
Menurut Wadi Hulwah Information Center dalam rilisnya, Rabu (5/8) pemerintah Israel sejak beberapa hari lalu melakukan penggalian luas di kawasan pemukiman Ma’aleh Hazitim untuk membangun tempat pemandian keagamaan yahudi di lahan seluas 1 acre, dari luas 2,5 acre lahan public.
Komite pemukiman yahudi sejak dua tahun lalu telah mengajukan proposal pembangunan pemandian keagamaan yang berdampingan dengan pemukiman yahudi, yang akan digunakan untuk menunaikan ritual keagamaan bersuci yahudi.
Perijinan dari segenap pihak terkait sudah selesai dan didanai pemkot Israel senilai 1,5 juta shekel (sekitar 400 ribu USD) yang akan dibangun tempat khusus untuk laki-laki dan khusus untuk perempuan, termasuk pembangunan tempat pemandian ketiga yang akan dihubungkan langsung dengan pemukiman yahudi.
Pemkot Israel di Al-Quds bidang pembangunan gedung keagamaan yang menjadi pengawas telah mengkhususkan lahan yang boleh digunakan oleh pemukim yahudi saja, meski berdekatan dengan fasilitas public, dan mengabaikan kebutuhan warga lainnya.
Kebijakan ini mencerminkan tindakan rasialisme pemerintah Israel, dengan menggelontorkan jutaan shekel untuk proyek pemukiman di seantero kota Al-Quds terjajah.
Sebelumnya pemkot Israel telah membangun tembok tambahan setinggi 4 meter, dan pembatas besi sepanjang 8 meter di kawasan tersebut, yang akan menghalangi warga menggunakan fasilitas umum di wilayah tersebut. (qm/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima