BERITA TERKINI :
Home » » Nagev: Israel Hancurkan Desa Araqib ke-87 Kalinya

Nagev: Israel Hancurkan Desa Araqib ke-87 Kalinya






Nagev – Pusat Informasi Palestina: Buldoser-buldoser penjajah Zionis pada hari Rabu (5/8) kembali menghancurkan desa Palestina Araqib di Nagev, wilayah Palestina terjajah tahun 1948. Penghancuran ini adalah untuk yang ke-87 kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2010 lalu.
Aktivis Palestina Sulaim Araqib mengatakan bahwa kendaraan-kendaran militer Zionis yang dikawal dengan pasukan polisi dalam jumlah besar pada Rabu siang menghancurkan desa Araqib dan memblokade desa. Mereka mengeluarkan warga Palestina dari rumah-rumah mereka dan dikumpulkan dekat pemakaman desa, sebelum kemudian buldoser-buldoser militer Zionis menghancurkan rumah-rumah mereka yang terdiri dari tenda dan tinplate.
Syaikh desa Araqib Aziz Turi dalam pernyataan pers mengatakan bahwa warga Araqib tidak akan menyerah terhadap teror Zionis Israel. Mareka akan tetap bertahan di tanah mereka sampai tetes darah penghabisan. Mereka akan kembali membangun rumah-rumah mereka. Mereka akan melawan pemerintah penjajah Zionis.
Dia menyatakan bahwa aksi penghancuran ini terjadi beberapa hari setelah penduduk desa merayakan perlawanan dan perjuangan mereka yang diadakan di tanah desa bertepatan dengan 50 tahun pertama kali desa yang tidak diakui tersebut dihancurkan otoritas penjajah Zionis.
Sejumlah wilayah di Nagev sering mengalami operasi penghancuran, pengusiran dan pemusnahan lahan pertanian yang dilakukan oleh institusi penjajah Zionis demi menguasai tanah Palestina dan dibangun permukiman-permukiman Yahudi dan pertanian khusus untuk Yahudi. Sejak awal tahun ini penjajah Zionis telah menghancurka 100 rumah, ditambah dengan ratusan surat perintah penghancuran di desa-desa Nagev yang tidak diakui oleh pemerintah penjajah Zionis. (asw/infopalestina.com)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima