BERITA TERKINI :
Home » » Syaikh Sabri: ‘Proyek Kereta Gantung di Dekat Masjidil Aqsha Berbahaya’

Syaikh Sabri: ‘Proyek Kereta Gantung di Dekat Masjidil Aqsha Berbahaya’


Foto: PIC
Foto: PIC

BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Senin (PIC): Ketua komisi tertinggi Islam di kota suci, Syaikh Ikrima Sabri, memperingatkan agar waspada terhadap rencana penjajah Zionis membangun jalur kereta gantung di sekitar Kota Tua Baitul Maqdis dan situs-situs waqaf Islam di dekat Masjidil Aqsha. Menurut Syaikh Sabri, proyek tersebut merupakan salah satu rencana yang bertujuan memaksakan karakter Yahudi di kota Baitul Maqdis terjajah dan menghapuskan peninggalan Islam di sana. Seperti penghapusan terhadap tanah-tanah waqaf yang dikenal dengan ‘Salawdaha’.
Syaikh Sabri juga menyatakan, penjajah Zionis hendak mengubah karakter Islam di seluruh area bagian selatan Masjidil Aqsha. “Pernyataan yang dibuat oleh kepala pemerintah kota (Nir Barkat) jelas. Ia ingin menegaskan siapa yang memiliki kekuasaan atas kota Baitul Maqdis dan membicarakan tentang Masjidil Aqsha, serta situs-situs waqaf Islam. Siapapun tahu bahwa Baitul Maqdis, berdasarkan hukum internasional, merupakan kota terjajah dan penjajah tidak memiliki hak untuk mengubah landmark kota dan merusak tempat-tempat sucinya,” kata tokoh agama Palestina itu. “Proyek ini ilegal dan harus dihentikan. Kami tidak akan pernah menerima perubahan atau langkah apapun yang akan diambil oleh otoritas penjajah di kota Baitul Maqdis,” tambahnya.
Baru-baru ini, Barkat mengatakan bahwa, “Ikatan Yahudi dengan Baitul Maqdis tidak pernah bisa dilepaskan.” Barkat juga menegaskan bahwa proyek kereta gantung tak hanya bermanfaat untuk sektor ekonomi dan keperluan pariwisata, tapi juga tujuan-tujuan ideologis. Program kereta gantung Baitul Maqdis itu akan meliputi halte di kawasan warga Palestina, Silwan, sehingga para penumpang akan “mengerti siapa yang sebenarnya memiliki kota ini,” kata Barkat baru-baru ini.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)
Bagi Artikel ini :

0 Komentar:

Sampaikan komentar anda

Untuk perbaikan kami... !

 
Supported by : KNRP Kota Bima | Divisi Media dan Humas
Hak Cipta © 2013-2014 KNRP│Kota Bima Online - All Rights Reserved
Web prepared by abujadidbima Published by Divisi Media dan Humas
Proudly developed by abujadidbima